15 Rekomendasi Tempat Outbound di Lembang Bandung

Hampir di tiap penjuru Lembang Bandung ada tempat outbound terbaik. Banyak lokasi yang memang bisa digunakan untuk kegiatan outbound. Mulai dari hotel, resort, villa, camping ground hingga alam bebas yang semuanya ada di Lembang Bandung. Banyaknya lokasi ini memungkinkan Anda untuk menggelar gathering di Lembang Bandung dengan beragam konsep.

Nah, Bellva Adventure Indonesia alias Belvi, kali ini bakal merekomendasikan 15 tempat outbound di Lembang Bandung Barat yang terbaik dan menarik.

1. Orchid Forest Lembang
orcahid forest lembang cikole
ORCHID FOREST LEMBANG





Kenapa Orchid forest Lembang? Tempat outbound ini sangat unik dan menjadi favorit wisatawan. Konsep lokasinya sangat menyita perhatian karena menggabungkan antara hutan pinus dan berbagai macam bunga anggrek. Maka sangat wajar bila Orchid Forest ini menambah deretan tempat rekomendasi wisata di Lembang Bandung yang populer saat ini.

Selain suasananya yang sangat adem dan sejuk, juga dikelilingi pohon pinus  yang sangat rimbun dan bunga anggrek. Ini tentu akan melengkapi kenikmatan berwisata Anda.

Orchid Forest Lembang ini terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Tak heran kalau lokasi dengan luas sekitar 25 hektare ini sangatlah dingin.

Fasilitas Orchid Forest Lembang terbilang lengkap. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berekreasi dengan berbagai keseruan. Dijamin!

Fasilitas tersebut di antaranya adalah sarana-prasarana kegiatan outbound, minihutan, spot-spot untuk berfoto selfie, penginapan berkonsep camping ceria, flying fox, jembatan gantung, area paint ball, area archery, area tanaman dengan aneka jenis bunga anggrek, dan masih banyak spot lainnya.

Di Orchid Forest Lembang ini juga sering digelar konser musik lho..! Manajemen Orchid Forest Lembang sudah banyak menghadirkan bintang tamu  penyanyi maupun musisi papan atas untuk mengisi weekend Anda di Orchid Forest.

Digelarnya konser musik menjadi keunggulan tersendiri bagi Orchid Forest lho.. Sebab di tempat lain belum pernah mengadakan konser musik. Gimana, seru kaaan..!!

2. TERMINAL WISATA GRAFIKA CIKOLE LEMBANG
wista grafika cikole lembang
GRAFIKA CIKOLE LEMBANG





Terminal Wisata Grafika Cikole atau lebih dikenal sebagai Grafika Cikole adalah area kegiatan outbound terfavorit di Kota Bandung khususnya di Cikole Lembang Bandung. Areanya cukup luas kurang lebih 10 hektar.

Di dalamnya tidak hanya ada hutan pinus tapi juga dilengkapi dengan bebukitan yang ditumbuhi pohon pinus hingga seolah berada di hutan yang indah. Suasana bertambah sejuk karena posisinya yang berada di ketinggian kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut, dan udara sejuknya dengan suhu kurang lebih 20 derajat celcius.

Terminal Wisata Grafika Cikole sangat cocok menjadi tempat menyelenggarakan aktivitas outbound, misalnya untuk company gathering, family gathering, liburan bersama dari instansi pemerintah/swasta, anak sekolah, mahasiswa, teman-teman setongkrongan, dan lain sebagainya.

3. AVINA LEMBANG

Avina Lembang memiliki villa dengan kapasitas 25 pax yang sudah dilengkapi  dengan kolam renang dan penginapan. Konsep barak dengan kapasitas maksimal 8 pax per kamar total 1 kamar dan 14 pax tersedia 3 unit. Juga ada konsep barak dengan memanfaatkan aula dengan kapasitas mencapai 45 pax.

Avina Lembang selain biasa digunakan untuk acara wedding, juga menjadi salah satu alternatif untuk kegitan outbound yang terdekat dengan pusat kota Lembang.

Di Avina Lembang, ada hamparan lapangan rumput yang terawat dan sangat cocok untuk kegitan outdoor. Meski, kekurangan Avina Lembang adalah minimnya pepohonan. Jadi Anda akan terpapar sinar matahari secara langsung.

4. PINE HILL CIBODAS LEMBANG




Pine Hill Cibodas Lembang dahulu dikenal sebagi Pine Fores Lembang. Dan sekarang sudah diganti menjadi Pine Hill dengan sedikit konsep hutan pinus. View-nya luar biasa indah, suasananya sejuk dan udaranya dingin. Tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk kegitan outbound, company gathering, reuni dan acara-acara yang lain.

Dan yang sangat baik di sini adalah, Pine Hill hanya menerima 1 group dan ini sangat eksklusif untuk penggunaan lapangan baik untuk kegitan camping, weding, gahreing dan outboound.

Pine hill Cibodas Lembang merupakan salah satu area dengan lokasi di daerah lemang bagian timur  dan ini sangat dengan bebagai lokasi menginap seperti Villa mulbery Hill,  The Lodge, Camping Seke dan Villa - villa serta home stay.

Tempat ini sering kali di gunakan sebagai Venue weding para artis untuk mengdakan wedding dengan kosep forest yang sekarang lagi inst.

5. ZONA 235 CIKOLE

Apa yang terlintas di pikiran anda tentang Zona 235, kalu di liat dari namanya ini cukup lumayan sangat serem ya...! tapi emang betul tempat ini sendiri emang khusus area Paintball di lembang yang menampung jumlah peserta cukup banyak  di dengan lokasi yang berda di dalam hutan dsigennya pun bener - bener tempat tempur.

loaksi ini emang khsus tempat Paintball  tapi banyak juga aktifitas yang bisa di lakukan disini  seperti Outbound, Paintball, Air soptgun, gathering, Outing, dan kegitan -kegitan seperti outbound Tarining. 

kenapa outbound training sangat cocok di lakukan di sini, karena lokasi yang cukup bagus untuk melakukan kegiatan training di bantu dengan para pemandu dan stap di ZONA 235 ini sangat seperti  militer.

Fasilitas yang terdapat di sana tidak hanya untuk area dan kegitan Painball saja  banyak pelengka kegiatan yang lain juga  seperti area camping semi militer dengan konsep barak, area camping dome, area atau lapangan outbound, kemudian permain-permainan seperti : jembatan  tali, Flaying fox dan banyak lagi pasilitas lain yang terdapat di ZONA 235 ini.

6. JAYAGIRI RESORT

Jayagiri Resort adalah suatu lokasi penginapan dengan konsep villa rumah kayu  atau di sebut dengan bunglow, tempat ini sangat banyak di minati karena rumah kayu di lembang sendiri masih sangat jarang makanya tempat ini sangatlah laku di kunjungi.

Tempat ini berlokasi di kawsan hutan pinus cikole yang sangat di gampang di cari karena lokasinya di pinggir jalan raya tangkuban perahu cikole Lembang Bandung barat kurang lebih 7 km dari pusat kota lembang  dan si sekitarnya terdapat beberapa lokasi tempat outbound .

konsep rumah kayu jayagiri resort ini sangat unik karena nama-nama rumahnya itu jenis pohon yang di lindungi di hutan cikole ini ruamah kayu surian, ruamh kayu pinus, rumah kayu kina, rumah kayu cemara dan banyak lain lagi, pasilitas yang tedapat di sini  JAYAGIRI RESORT ini kamarnya sudah standar hotel dan ada bebera area lapangan  outbound yang bisa di pergnakan untuk kegiatan wisata yang berkunjung kesana.  

7. BANDUNG TREETOP

Bandung Treetop ada salah satu lokasi  outdoor yang cocok juga untuk kegitan outbound, gathering, outing atau reuani atau kegiatan - kegitan lain yang bekaitan dengan outboun .
lokasinya sangat berdekatan dengan Grafika Cikole lembang, Orchid Forest dan Jayagiri resort tempatnya cukup strategis dan aksesnya sangat gamapang karena lokasinya di pingir jalan.

Bandung treetop ini managementnya mengusung konsep beda sama yang lain. kenapa beda karena di Treetop sendiri ini permaiannya sangatlah bagus untuk memacu adrenalin karena permaian di atas ketinggiannya ini tidak ada di tempat lain maka untuk yang minat bermain di sini harus menyiapkan mental dan pisik yang prima karena bermain di tas ketinggian bisa menghabiskan watu berjam-jam.

tapi tidak hanya itu saja lokasi di sini pun tidak kalah menarik juga dengan lokasi lain dengan kondisi di hutan pinus yang sangat sejuk ini menjadi icon tersendiri di lembang.

di Bandung Treetop sendiri tersedia saran lapangan untuk kegitan outbound, area resto untuk makan, spot photo yang menari, area paint ball dan lokasi camping yang sangat alam dan loaksi ini sangat panatas di coba.

8. GH UNIVERSAL HOTEL




GH UNIVERSAL hotel adalah salah satu tujuan untuk menikmati hotel dengan konsep yang sanagat unik, keren, indah dan banyak lagi sebutan yang lainnya untuk hotel  Gh Universal. 
Hotel bintang 4 ini terletak di daerah Bandung berbatasan dengan kota Lembang, untuk menuju ke hotel tersebut sangatlah gampang karena lokasinya di pinggir jalan kurang lebih 45 menit dari tol Paster dan kurang lebih 30 menit ke arah lembang untuk menikmati wisata lainnya.

Palitas di Hotel Gh Universal ini sangatlah komplit  dari mulai kamar, Restoran, Ball Room,

9. GRAND HOTEL  LEMBANG

Apa yang terlintas dalam temen-temen tentang Grand Hotel Lembang. ini ada sebuah hotel yang telah menadi infirasi hotel-hotel di Lembang kanapa. karena hotel ini sudah berdiri konsisiten sangat lama sekali makan di lembang hoyel ini di jadikan nama jalan juga kerenkan.

Hotel ini sangatlah nayaman dan sangat adem karean lokasinya persis di kota lembang banget... gak akan susah kalu mencari hotel ini di lembang aksesnya sangat gamapang  yang tebaik lagi dari hotel ini  adalah sangat  gampang  menuju tempat wisata laian. dengan jarak yang sangat singkat dengan durasi waktu 10 menit saja  sudah bisa menemuai tempat wisata 

tempat wisata yang terdekat dengan  Grand Hotel Lembang  adalah :  Farm House, Floating market, Dranch, Kebun Bunga Begonia, The Lodge Maribaya, Grafika Cikole, Orchid Forest dan masi banyak lagi.

Fasilitas yang tedapat di Grand Hotel Lembang adalah banyaknya kamar dan Villa, Kolam Renang, Lapagan Bola, Ball Room, Area Outboound dan banyak lagi pasilitaslainya 

10. CIWANGUN INDAH CAMP CIC

Ciwangun Indah Camp adalah kawasan wisata yang terdapat di Lembang Bandung Jawa Barat yang cukup lengkap fasilitasnya dan menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak di cari. sesui namanya  tempat ini seringkali  di gunakan untuk kegitan - kegiatan seperti Camping, Outbound pusat pelatihan atau outbound tarining  dengan program - program yang sangat perusahan yang khusus (develovment).

Kenapah sangat cocok untuk kegitan tesebut karena lokasinya yang sangat menunjang untuk kegitan tersebut, tetapi tidak hanya itu saja karena banyak juga di laukuakan kegiatan - kegitan seperti outbound Fun, Paintball atau yang lainnya juga yang berbasic training ataupun program - program yang unik lainnya.

di Sinipun Ciwangun Indah Camp tesedia Fasilitas lain sperti tempat camping,  Penginapan Bungalow, wahana permaian Flying fox dan masih banyak yang lainnya yang bisa di lakukan untuk berkegitan disana dan satau lagi yang menjadi icon di Ciwangun Indah Camp memiliki kawsan airterjun yang masih sangat alami.
  

11. GREEN FOREST

Green Forest Lembang....! Jangan di lewatkan untuk mampir ke hotel ini. ini adalah salah satu hotel tebaik di Lembang juga yang patut di coba, karena hotel ini tempat dan pasilitasnya sangat lengkap.

dari mulai kamar hotel yang berbagai macam tipe dan bersih juga terdapat beberpa bangunan baru yang menjadi pelengkap.
para pengunjung bisa bebas memilih tipe kamar yang sesuai selera.

Pasilitas lain yang terdapat di Green Forest Lembang adalah terdapat suatu area lapangan  yang bisa di pergunakan untuk kegitan outbound di  Lembang atau kegiatan Outing Lembang. ini akan menjadi pelengkap berkujung atau menginap di sana. jadi 1 kujungan bisa di dapat semuanya. matap kan....!

Selaint paslitas yang tadi juga terdapat kolam renang, Ball room, Restoran dan spot photo yang sangat bagus sekali dan ini menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi icon  di Green Forest lembang. 

dan masih banyak lagi pasilitas lain yang tidak kalah bagus yang sangat bagus di Green Forest ini.



12. TRIZARA RESORT



SINDANG RERET

Sindang Reret Cikole ada suatu tempat dengan pasilitas yng begitu lengkap. dulu terkenalnya hanya sebagai retoran saja padahal di sini juga tersedia  paslitas lain seperti  Hotel, Resort, Bungalow dan juga tersedia area outboud yang sangat nyaman juga karena di sini sangat private, kenapa private karena di lokasi outbound tersebut tidak bisa menerima banyak group  yang melakukan kegitan di sana. 

Pasilitas lain yang terdapat di Sindang Reret adalah ATV, PIANTBALL, Bermain di atas ketinggian atau Hight Rope, Kids Park, Taman Kelinci dan masih banyak juga pasilitas lain yang mendukung kegitan di Sindang Reret.

Enaknya berkegitan di sini karena satu kawasan bisa semua kegitan dapat dilikukan tanpa kemana-mana karena emang sudah cukup koplit Resto, Hotel, Outbound sudah tersedia semuanya di sini.

LEMBANG ASRI
PUTRI GUNUNG




Next Post Previous Post